Golkar Kabupaten Kupang Dukung Airlangga Hartarto

0
57
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 27 November 2019
Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar, Kabupaten Kupang telah menyatakan sikap mendukung Airlangga Hartanto memimpin Partai Golkar pada awal 3 – 7 Desember 2019 nanti.
“ Kami dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang telah menyatakan sikap, satu kata. Mendukung Airlangga Hartanto menjadi Ketua Umum DPP Golkar Pusat pada Munas mendatang. Alasan kami karena Airlangga Hartanto sangat layak telah terbukti mengangkat suara Golkar dari pusat hingga Kabupaten/Kota ,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kupang, Jerry Manafe ( 26/11).
Jerry Manafe yang juga Wakil Bupati Kabupaten Kupang ini mengakui Partai Golkar merupakan Partai besar dan cukup mapan yang menempatkan kadernya di pemerintahan maupun di parlemen. Karena itu figur yang menjadi Ketua Partai nanti juga harus memiliki reputasi yang mumpuni.
“ Munas Golkar merupakan amanah yang tertuang di dalam AD/ART dalam upaya membesarkan partai kedepan. Berkenan dengan itu kami jajaran DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang satu suara dengan DPD I Golkar NTT sepakat mendukung Airlangga Hartanto. Dia adalah figur yang memenuhi syarat ,” jelas Jerry Manafe.
Partai Golkar Kabupaten Kupang ujar Jerry Manafe taat, ikut dan loyal pada apa yang menjadi sikap Golkar Provinsi NTT.


“ Kami DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang komitmen. Sikap Ketua DPD I Golkar NTT arah dukungan kemana maka kami akan ikut. Dengan kata lain, kami masih tetap bersama DPD I berada di kubu Airlangga,” ujar Jerry Manafe.
Jerry Manafe menilai sosok Airlangga Hartanto merupakan sosok muda di Golkar yang punya kemampuan intelektual dan figur pemimpin yang mumpuni dalam mengendalikan Golkar.
” Kami masih menginginkan Airlangga memimpin Golkar lima tahun kedepan. Karena beberapa waktu lalu itu dia menjadi Ketua Golkar cuma antar waktu saja tapi suara Golkar cukup berhasil. Raihan suara begitu melejit. Jumlah suara merupakan partai urutan ketiga tapi kursi di DPR RI di Golkar meraih posisi kedua,” sebut Jerry Manafe.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here