Gandeng KPK, Demokrat NTT Gelar Sekolah Anti Korupsi

0 69

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Sebagai bentuk sikap bahwa Partai Demokrat konsern soal perang melawan tindakan korupsi di Indonesia, kali ini DPP Partai Demokrat kembali membuka Sekolah Anti Korupsi Angkatan Ke – VII bagi kadernya yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Bahkan kali ini, DPP partai demokrat  mengandeng Giri Suprapdiono, selaku  Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai pembicara utama, guna memberikan materi pendidikan yang berlangsung di Hotel On The Rock Kupang- NTT, Senin, 11 September 2017.

“Sesuai dengan amanat partai, berbenah diri ke dalam, melayani keluar, maka kami tetap konsisten terhadap pemberantasan korupsi, meski banyak tokoh maupun partai yang ingin KPK dibubarkan,” kata Ketua Biro Pendidikan Departemen Urusan KPK Partai Demokrat, Rahma Hasyim, saat konfrensi pers, usai kegiatan tersebut.

Kegiatan ini, sebagai bentuk tanggung jawab moril dan sikap tegas partai yang didasari atas fakta bahwa banyak kader partai yang terlibat korupsi, maka perlu dibuat pakta integritas bagi kader dan pengurus sebagai dasar pencegahan dan upaya mendukung pemberantasan korupsi.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Jefritzson Riwu Kore mengatakan, sekolah tersebut bertujuan sebagai wadah penguatan bagi para kader untuk tetap konsisten serta menjamin kader dan pengurus menjadi pilar pertama dalam pemberantasan korupsi di daerah masing-masing.

“ Ini merupakan upaya penguatan untuk tetap konsisten bagi kader dan pengurus dalam mendukung pemberantasan korupsi di daerah,” kata Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore.

NTT merupakan daerah ke tujuh dilaksanakan sekolah anti korupsi bagi kader dan pengurus yang merupakan lanjutan yang sudah dilakukan di daerah lainnya yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali dengan tujuan penguatan bagi kader agar tetap konsisten anti korupsi. (Do manlea)

Comments
Loading...