Fredik Taolin : Keluarga Tetap Komit Untuk Dukung Paket SBS-WT

389

BETUN,fokusnusatenggara.com Fredik Taolin, perwakilan Keluarga Besar Taolin, Sonaf Io Kufeu, Bani-bani, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menegaskan, sampai saat ini, Keluarga Taolin dan seluruh keluarga besar Sonaf Io Kufeu, tetap pada komitmen untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin (SBS-WT) dalam Pilkada Kabupaten Malaka 2020.

” Kami tetap komitmen dengan sikap kami, bahwa pilihan kami hanya kepada SBS-WT,”  ujarnya kepada wartawan dari Kefa, Rabu, 7 Oktober 2020, melalui sambungan wawancara per telepon.

Komitmen ini, jelasnya, didasarkan atas keputusan keluarga bersama Almarhum Taolin Ludovikus, kakak tertua Keluarga Taolin, Sonaf Io Kufeu sekaligus Amanas Tuan, sebelum meninggal.

Dimana sebelum meninggal, Almarhum Taolin Ludovikus, sudah memberi restu kepada Wande Taolin untuk maju bertarung dalan Pilkada Tahun 2020.

Selain itu, sikap ini juga sebagai bentuk komitmen dari keluarga besar Sonaf Io Kufeu dengan Keluarga Bria Seran beberapa waktu lalu di Haitimuk. Dimana dalam pertemuan di Haitimuk, Keluarga Besar Taolin Sonaf Io Kufeu, sudah nyatakan komitmen mendukung pasangan SBS-WT.

” Kaka Ludo sebelum meninggal, sudah memberikan restu kepada Wande dan seluruh keluarga besar, dengan lakukan ritual adat di sonaf bersama dengan para pemangku adat. Jadi tidak ada kata lain selain setia pada komitmen  untuk tetap dukung SBS-WT,” jelasnya.

Selain itu, dirinya meminta dan mengingatkan kepada seluruh keluarga besar, untuk tidak melakukan klaim sepihak tanpa dasar, apalagi membuat membuat pernyataan di luar isi komitmen yang mengatasnamakan Sonaf Io Kufeu dan Keluarga Besar Taolin,

” Saya baca berita bahwa Keluarga Taolin Sonaf Io Kufeu berpaling ke SN-KT. Saya mau tanya keluarga yang mana? kalau ada, datang ketemu dan bicara ke saya, jangan sembarang klaim. Kualat nanti kalau kita klaim sembarang. Sebab leluhur tahu soal komitmen kita,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh keluarga besar Sonaf Io Kufeu agar tetap menjaga lisan, perbuatan, serta komitmen, untuk berada dalam keputusan  yang sudah dibuat.

” Kepada seluruh keluarga besar mulai dari garis keturunan Almarhum Mama Tua Mako, Mama Tua Kofu, Mama Tua Niis, Almarhum Mama Tua Ikun dan Mama Tua Mese, untuk mendukung adik Wande Taolin, sebab dia keluar dengan restu atas nama Sonaf Io Kufeu. Jangan kita yang kakak beradik laki laki dan perempuan buat sembarang, lalu balik belakang kepada Sonaf Io Kufeu dan leluhur kita. Sampai hal itu terjadi, bisa kualat kita nanti,” pungkas Fredik Taolin, yang  digadang-gadang akan menjadi Amanas Tuan Io Kufeu, menggantikan Almarhum Taolin Ludovikus. (fatur)

Comments
Loading...