Frans Lebu Raya Kembali Masuk Bursa Menteri Kabinet Jokowi-JK

0 88

jokowi dan FLRKUPANG,fokusnusatenggara.com-Dalam hitungan beberapa minggu ke depan, tampuk pimpinan republik ini akan diganti, dari Presiden SBY ke Presiden terpilih Joko Widodo. Namun sejauh ini Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK), belum umumkan susunan komposisi menteri yang akan  membantu jalannya pemeritahan 5 tahun ke depan.

Santer beredar, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya, masuk dalam nominasi untuk menduduki salah satu posisi menteri kabinet Jokowi-JK. Frans Lebu Raya diisukan akan menduduki posisi Menteri Koperasi dan UKM atau Menteri Pembangunan Daerah Teringgal.

Peneliti Indopolling Network Jakarta, Wempy Hadar menjelaskan hal tersebut dalam diskusi dengan Aliansi Pemuda dan Rakyat (AMPERA) Jakarta, beberapa waktu lalu. Dalam diskusi tersebut, Hadar menilai sosok Gubbernur NTT 2 periode ini memiliki track record dalam kepemimpinannya, terutama dengan program NTT Provinsi Koperasi dan spirit pembangunan desa dengan slogan Anggur Merah.

Namun dalam beberapa kesempatan, Frans Lebu Raya kepada wartawan menjelaskan, dirinya menghargai usulan yang dilakukan masyarakat. Tetapi saat ini dia lebih memilih konsentrasi membangun NTT, sikap ini karena Lebu Raya lebih memilih mengemban amanat rakyat NTT yang diberikan pada dirinya. (Laporan : Jeffry Taolin)

Comments
Loading...