FORKOPIMDA NTT Diminta Perhatikan DPT

0 52

simulasipemilukpuKUPANG, Fokusnusatenggara Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, meminta agar seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) NTT, untuk mendorong kesadaran masyarakat di daerahnya agar menggunakan hak politik pada saat pemilu Legislatif maupun Presiden nantinya.

Selain itu Lebu Raya juga meminta agar FORKOPIMDA juga memantau dan memperhatikan masyarakat yang belum masuk dalam Daftar pemilih Tetap (DPT), Nomor Induk Kependudukan (NIK) invalid, agar diakomodir untuk didata.

Penjelasan Lebu Raya ini disampaikan melalui kepala Biro Humas Setda NTT, Lambert Ibi Riti kepada wartawan dalam Jumpa Pers di Kupang.  Menurut Gubernur, Kata Lambert, meminta agar partisipasi masyarakat di daerah harus didorong oleh pihak FORKOPIMDA, guna menggunakan hak poltik pada pemilu kali ini.

Sejauh ini di NTT, terdapat 8 kabupaten yang asih bermasalah dengan DPT. 8 kabupaten tersebut yakni, kabupaten Alor, Ende, Flores Timur, Manggarai, Manggarai Barat, Nagekeo, Sikka dan Timor Tengah Utara. Total DPT bermasalah bagi kedelapan kabupaten tersebut mencapai 48.557 pemilih. (Laporan : Herry Taolin)

 

Comments
Loading...