Falens Pareira ‘Tumbang’ Di TPS Sendiri

0 47

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com-  Calon Bupati Belu, Falentinus Parera yang berpasangan dengan Cypri Temu (Paket Fansmu-NKRI), dalam pelaksaan Pilkada Belu – Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini, kalah di TPS sendiri.

ventjePerolehan suara Paket Fansmu – NKRI di TPS 04, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Kota Atambua, Paket Fansmu-NKRI memperoleh suara sebanyak 116. Unggul di TPS tersebut yakni Paket Sahabat (Willy Lay – Ose Luan) dengan perolehan  133 suara. Sedangkan Paket Vena (Ventje Roman Abanit – Bona Bowe) memperoleh 30 suara.

Sedangkan di TPS 03, Kelurahan Kota Atambua, Kecamatan Kota Atambua, yang merupakan TPS Willy Lay menggunakan hak suaranya, Paket Sahabat unggul atas kedua rivalnya. Perolehan suara Paket Sahabat di TPS tersebut sebanyak 196 suara diikuti Fansmu-NKRI 96 suara dan Venna 32 suara.

Hal serupa juga terjadi di TPS 03 Kelurahan Bardao, Kecamatan Kota Atambua, yang merupakan basis paket Venna.  Perolehan suara pasangan ini unggul atas rivalnya. Perolehan suara Venna di TPS tersebut sebesar  85 suara, diikuti Paket Sahabat 63 suara dan posisi buntut ada pada Pakat Fansmu – NKRI dengan 62 suara.

Mengomentari perolehan suara di TPS masing-masing, Calon Bupati dari Paket Venna, Ventje Roman Abanit menjelaskan, dirinya sangat siap dengan hasil perolehan suara tersebut. Bahkan dalam posisi kalah, dirinya bangga karena unggul di TPS sendiri. “ Saya siap akan hasil apapun. Intinya kita jangan kalah di TPS sendiri. Sebab kalau kalah di TPS sendiri malunya bukan kapalang,” katanya.  (fatur)

Comments
Loading...