DPP Golkar Tetapkan Ima Blegur Calon Bupati Alor

0
1132
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- DPP Partai Golkar melalui Tim Pemenangan Pilkada Pusat akhirnya memutuskan untuk mengusung Imanuel E Blegur, sebagai calon bupati Kabupaten Alor – Nusa Tenggara Timur yang akan maju bertanding pada Pilkada 2018.

Selain memutuskan Imanuel E Blegur, rapat DPP Partai Golkar yang dipimpin Nurdin Halid, selaku Ketua Harian DPP Partai Golkar mengeluarkan lima keputusan strategis guna menghadapi Pilkada serentak di NTT, yang dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa 1 Agustus 2017.

Kelima keputusan tersebut antaranya. Satu,  Pilkada NTT dan pemilihan bupati di 10 kabupaten di NTT, harus memenuhi aturan main berdasarkan Juklak 06 DPP Partai Golkar. Dua, Pilgub NTT dan sembilan pilkada bupati ditunda pembahasan dan penetapan calon sampai sebulan ke depan. Tiga, DPP PG melakukan survei untuk melihat elektabilitas calon yang diusulkan oleh DPD kabupaten, DPD Provinsi atau DPP PG untuk dibahas dan diputuskan sebulan ke depan.

Empat, Para calon dipersilakan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan mengajak jajaran partai dan struktur partai dari tingkat DPP PG, DPD l, DPD ll, pengurus Kecamatan dan pengurus Desa Kelurahan dan Lima, Para calon dipersilahkan berkomunikasi dengan berbagai pihak baik pengurus partai politik lain, bakal pasangan calon dan berbagai pihak lainnya.

Melki Laka Lena, Wasekjen DPP Partai Golkar menyampaikan hal ini kepada www.fokusnusatenggara.com melalui pesan singkat layanan Whatsup, usai palu keputusan diketuk Nurdin Halid. Laka Lena meminta agar seluruh kader Partai Golkar di NTT untuk mengamankan serta menjalankan keputusan hasil rapat DPP Partai Golkar, dalam memenangkan calon yang nantinya akan keluar dari Partai Golkar.

“ Ini sudah keputusan final yang diambil dalam rapat DPP. Wajib hukumnya semua kader untuk amankan keputusan DPP. Apabila ada kader yang membangkang maka resiko sanksi berupa pemecatan akan diambil,” ungkapnya.  

Selain hal tersebut, Melki Laka Lena yang juga masuk dalam bursa survei calon Gubernur NTT, meminta agar tim relawan untuk terus bekerja, menjaga basis dan tetap menjaga komitmen untuk terus meningkatkan elektoral suaranya, sehingga bisa bersaing dalam survei nantinya. (fatur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here