DPD Partai Golkar NTT Dukung Arilangga Pada Munas Mendatang

0
147

KUPANG, fokusnusatengga.com / 28 Juni 2019
Kupang, fokusnusatengga.com – Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), Melki Laka Lena kembali menegaskan untuk kepentingan Indonesia dan Partai Golkar, hasus dilaksanakan Munas Normal pada bulan Desember 2019 mendatang.
“ Jadi untuk kepentingan bangsa dan Partai Golkar kedepan harus dilaksanakan Musyawarah Nasional ( Munas ) yang normal sesuai AD dan ART. Dan itu baru akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019 mendatang sesuai masa berakhirnya kepengurusan sekarang ,” kata Melki Laka Lena kepada fokusnusatenggara.com via sambungan telpon, Kamis malam (27/6).

Dia menyebutkan Golkar sebagai Partai paling dewasa perlu menjadi contoh bagi Parpol lainnya dan rakyat Indonesia. “ Partai Golkar termasuk salah satu Partai yang cukup dewasa. Sudah cukup lama para kadernya berkiprah pada sejumlah pos pemerintahan maupun lainnya. Karena itu untuk kepentingan stabilitas politik partai harus kami dijaga dan merawatnya ,” ujar Melki Laka lena.
Karena itu bagi jajaran pengurus Partai Golkar NTT, baik Provinsi dan 22 Kabupaten dan Kota kata Melki Laka Lena akan tetap menolak ide Munaslub yang diupayakan segelintir kader Partai. Ini karena tidak ada satu alasan mendasar, krusial untuk dijadikan dasar dilaksanakan Munaslub.
“ Kami dari NTT tetap menolak yang namanya Munaslub. Pasalnya tidak ada alasan mendasar untuk laksanakan Munaslub itu sesuai AD dan ART. Saya sudah komunikasi dengan beberapa teman pengurus dari Provinsi lain. Jawabannya sama dengan kami, semua menolak Munaslub. Jadi hampir satu Indonesia menolak munaslub,” jelas Melki Laka Lena.

Ketika ditanya soal alasan sejumlah oknum kader Partai Golkar untuk melaksanakan Munaslub, Melki Laka Lena mengatakan tidak mengetahui motifnya. “ Saya tidak mengetahui maksud oknum –oknum kader Partai yang menghendaiki dilaksanakan Munaslub. Mungkin mereka punyai kepentingan tertentu dibalik itu saya juga tidak tahu. Namun sekali lagi saya tegaskan kami dari NTT tetap menolak ide mereka soal Munaslub ,” katanya.

Diakhir keterangannya, Melki Laka Lena menyebutkan bahwa pada Munas bulan Desember 2019 mendatang, akan menjadi ajang demokrasi bagi semua kandidat untuk maju bertarung secara demokratis.
“ Namun kami DPD PG Provinsi NTT sudah membahas secara internal dalam pleno. Kemudian dilanjutkan dengan Rakor bersama DPD II Partai Golkar se NTT. Hasilnya dari NTT akan mendukung Airlangga Hartarto untuk melanjutkan kepemimpinan Partai Golkar 5 tahun ke depan ,” kata Melki Laka Lena. ( Usif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here