Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

DPD II Golkar TTS Sepakat Dukung Melki Laka Lena di Musda

0 122

Soe, fokusnusatenggara.com / 1 Maret 2020
Jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ) sepakat mendukung Melki Laka Lena untuk kembali pimpin DPD Golkar NTT pada Musda 2- 3 Maret 2020.
“ Kami sudah pleno, rapat bersama dan sepakat untuk dukung Melki Laka Lena kembali pimpin Partai Golkar pada Musda. Melki disebut memiliki nilai tawar yang lebih tinggi dibandingkan kader lainnya,” kata Ketua DPD II Partai Golkar TTS, Epy Tahun ( 1/3).
” Epy Tahun menyebut ada beberapa pertimbangan yang membuat DPD II Golkar Kabupaten TTS mendukung Melki Laka Lena. Pertama, posisi Melki Laka Lena sebagai anggota DPR RI disebut memiliki nilai tawar dan power yang kuat untuk membesarkan partai.
Kedua, Melki disebut sebagai pemimpin yang suka turun ke bawah guna melakukan konsolidasi untuk membesarkan partai. Dan ketiga, prestasi Melki Laka Lena yang berhasil meraih satu kursi pada Pileg 2019 lalu dan mempertahankan 10 kursi di DPRD NTT juga menjadi pertimbangannya.
“Pak Melki saat ini memiliki nilai tawar dan power cukup untuk terus membesar partai ini di Provinsi NTT. Oleh sebab itu sudah pantas dia kembali jadi Ketua Partai untuk kembali menahkodai Golkar Propinsi NTT ,” tegas Epy Tahun.
Alasan lainnya lanjut Epy Tahun, figur Melkiades Laka Lena yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI mampu mendulang suara terbanyak mengalahkan 3 mantan Bupati saat pemilu legislative lalu. Hal ini menunjukan bahwa elektabilitasnya tidak perlu diragukan lagi.
“ Elektabilitasnya Melki Laka Lena tidak bisa diragukan lagi. Kemampuannya memimpin Golkar cukup signifikan. Berhasil meraih 10 kursi DPRD Provinsi NTT. Sama dengan PDIP namun hanya berbeda perolehan jumlah suara, dimana Golkar NTT bisa menduduki kursi Wakil Ketua DPRD NTT ,” kata Epy Tahun.
Epy Tahun yang juga Bupati TTS ini menegaskan Melki Laka Lena pun dipercayakan sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI. Hal ini menunjukan bahwa prestasi dan intelektualnya tidak perlu diragukan.
“Ada beberapa anggota DPR RI asal NTT tapi tidak langsung jadi pimpinan komisi. Ini orang muda yang langsung jadi Wakil Ketua Komisi IX. Tentunya karena kemampuannya. Karena sudah sepantasnya kami mendukung dia untuk kembali pimpin Partai Golkar NTT ,” ujar Epy Tahun.


Reporter: Usif


Comments
Loading...