Disaat Paslon Lain Sekedar Umbar Janji, Harmoni Beri Bukti Nyata

  • Bagikan

KALABAHI,fokusnsuatenggara.com- Ada yang menarik dari kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT (Benny K Harman dan Benny Litelnoni) di Kabupaten Alor hari ini. Disaat pasangan lain sibuk mengumbar janji, Paket Nomor Urut 3 (tiga) dengan tagline Harmoni ini datang memberikan bukti. “Nutrisi Harmoni” (pakan ternak hasil fermentasi jantung pisang dan caramel) hasil produksi tim ahli nutrisi Harmoni, diluncurkan serta dibagi secara gratis ke simpatisan dan pendukung Paket Harmoni di Kalabahi.

Baca Juga :  Untuk Pilkada 4 Kabupaten di NTT Tanpa Calon Perseorangan

“ Produk yang diberi nama Nutrisi Harmoni, berfungsi meningkatkan nafsu makan ternak,” kata ahli nutrisi, Paket Harmoni, Rahmat Adi saat saat kampanye Paket Nomor Urut 3 itu di Kalabahi, Alor,  Jumat,  2 Maret 2018.

Rahmat menjelaskan, bahan pokok nutrisi ini terdiri dari jantung pisang dicampur gula lempeng atau Gula cair (caramel) lewat proses fermentasi selama 4 hari. Aturan pakainya juga sangat sederhana. Cukup 1 liter air dicampur dengan satu tutup botol air kemasan nutrisi langsung bisa diberikan kepada ternak. bahkan hasil pembungan berupa kotoran ternak yang mengkonsumsi nutrisi ini, tidak menimbulkan bau menyengat sebagaimana kotoran ternak lainnya.

Baca Juga :  Berkas Paket FirmanMU Dinyatakan Lengkap

“ Produk ini sudah terbukti untuk beberapa daerah di Jawa Timur dan Bali. Satu keunggulan dari produk ini adalah ramah lingkungan,” ungkap Rahmat.

Selain Nutrisi Harmoni, menurut Rahmat, Tim Ahli juga menyiapkan pakan ternak yang dikhususkan kepada ternak babi, berupa campuran dedak padi, tepung jagung, ikan, tulang, daun- daun kering, tanah merah, abu dapur, dan garam, kemudian difermentasi lagi.

  • Bagikan