Di Sawah Juga Mereka Harmonis

  • Bagikan

“Kami sudah buat proposal ke propinsi, tapi belum dijawab sampai saat ini,” ungkapnya.

Menanggapi persoalan yang disampaikan tersebut, Benny K Harman mengatakan komitmen paket Harmoni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT termasuk kesejahteraan petani dengan Kartu modal petani, guna menjawab masalah-masalah yang disampaikan.

“ Manfaat kartu ini sangat banyak, para petani bisa memanfaatkan kartu ini untuk mendapatkan bantuan. Bahkan kalau gagal panen, kartu ini berfungsi sebagai klaim asuransi produksi petani, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” kata mantan ketua komisi III DPR RI ini.

Baca Juga :  Fetor Oekabiti Dukung Harmoni

Untuk meningkatkan hasil pertanian, kata BKH, kalau diberi kesempatan untuk memimpin masyarakat NTT, Ia akan mengoptimalkan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada dengan memberikan insentif tambahan dan penghargaan khusus.

“Kami akan berdayakan peran PPL yang sudah ada, dengan terjun langsung dan berikan pendidikan pelatihan kepada petani. Kerja mereka akan diberikan penghargaan dan apresiasi dari pemerintah,” tegasnya.

Baca Juga :  DPD Partai Golkar NTT Dukung Arilangga Pada Munas Mendatang

Jawaban cerdas dan menyentuh pada akar persoalan yang disampaikan BKH, menjadi oasa penyejuk bagi mereka. Bahkan mereka menilai sosok BKH memiliki ide dan gagasan berlian soal bagaimana membangun sektor pertanian di NTT.

“ Bapak orang pertama yang datang ke kami dengan konsep dan tawaran program yang berpihak pada kami. Kami tidak janji, tapi kami yang ada saat ini, tentu akan kasih suara ke bapak. Sebab bapak datang langsung duduk dengan kami disini. Kalau yang lain jangankan datang duduk, singgah saja tidak pernah,” ungkap Kondo.

Baca Juga :  Ngopi Di Pasar Ruteng, Ini Janji BKH

Itulah Benny K Harman. Sosok politikus senayan yang sangat sederhana, yang rela tinggalkan semua kemewahan di Jakarta, hanya datang untuk melayani masyarakat NTT. Desa Kori menjadi saksi harmonisnya BKH dengan para petani. Ada canda, kemesraan, bahkan ada mimpi antara mereka. Kalau bukan BKH, artinya tidak ada yang lain, yang seharmonis BKH. (fatur)

  • Bagikan