Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Demokrat NTT Hampir Pasti Dukung SBS-WT Di Pilkada Malaka

0 630

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, diperkirakan hampir pasti menjatuhkan pilihan kepada Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin (SBS-WT), sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang diusung dalam Pilkada Kabupaten Malaka tahun 2020.

Jefri Riwu Kore, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyampaikan hal ini, kepada wartawan di Kupang, Jumat, 19 Juni 2020. Menurut Riwu Kore yang juga Walikota Kupang ini, pilihan kepada SBS-WT didasarkan atas usulan yang dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dan Surat Keputusan (SK) dukungan.

“ Jadi untuk Malaka kami usulkan dokter Stef dengan calon wakilnya Wendelinus Taolin,” ujarnya.

Pengusulan ini jelas Jefri, dilakukan melalui mekanisme pleno DPD tingkat provinsi. Dimana, usulan dari DPC Demokrat Kabupaten Malaka, direkap di DPD, lalu oleh DPD diteruskan ke DPP untuk diputuskan.

“ Pengusulan dari DPC, kemudian direkap di DPD, dan oleh DPD diforward ke DPP,” jelasnya.

Hampir pastinya Demokrat mendukung SBS-WT dalam Pilkada Malaka, sejauh ini berdasarkan data yang dihimpun redaksi, dukungan yang ada saat ini dalam bentuk surat keputusan rekomendasi,  yakni dari Partai Golkar dan Partai Nasdem. Bahkan berdasarkan informasi dari beberapa petinggi partai lainnya di Kupang, dalam waktu dekat akan ada dukungan dari Gerindra, PKB dan Hanura, serta kemungkinan besar PDI Perjuangan yang akan menjatuhkan pilihan ke SBS-WT. (fatur)         

Comments
Loading...