Dari Tualaran Kami Titip “Salam 2 Jari SBS-WT”

328

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pilkada Malaka Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memasuki masa tahapan kampenye.

Kampanye perdana yang dimulai pada hari ini, Jumat, 2 Oktober 2020, tentu menjadi momentum yang berkualitas bagi “Renu Malaka” (sebutankhas masyarakat Malaka, dalam bahasa Tetun,red), untuk mengetahui kualitas calon pemimpin yang akan divote pada 9 Desember 2020 nanti.

Dua Pasangan Calon (Paslon) dipastikan akan bertarung. ada Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin, atau yang dikenal dengan sandi politik (SBS-WT). Lawan mereka yakni Simon Nahak dan Kim Taolin, paket SN-KT, pendatang baru dalam kontestasi Pilkada Langsung kali ini.

Memulai putaran perdana Kampanye hari ini, SBS-WT, menyasar Dapil III di Kecamatan Botin Leobele. Dusun Tualaran, Desa Kereana dipilih sebagai titik awal kampanye pasangan ini.

Sejak Jam 09.00 Wita, masyarakat Dusun Tualaran mulai berdatangan di tiga titik lokasi pertemuan teebatas tersebut. Antusiasme mereka paturt diberikan apresiasi. Bagi mereka, hadir dan mendengar langsung isi pikiran calon adalah hal yang wajib sebagai referensi untuk menentukan pilihan.

“Kecintaan masyarakat akan sosok Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin, akhirnya bisa terwujud. kami datang ini sebagai bentuk dukungan ril kepada mereka,” ungkap Fransiskus Heris Nana, kepada wartawan di Tualaran, sebelum dilakukan kampanye terbatas, Jumat, 2 Oktober 2020.

Apa yang disampaikan Heris Nana bukan isapan jempol belaka. Animo ratusan maayarakat untuk datang dan berikan dukungan kepada SBS-WT, harus pupus dengan penerapan Ptotap Pengamanan dan Pencehagahan Covid-19, yang membatasi jumlah peserta.

“Untung penyakit Corona, sehingga masyarakat dibatasi. Kalau tidak Tualaran hari ini jadi lautan manusia,” ujarnya.

Namun demikian, tandasnya, kondisi ini tidak menyurutkan semangat dengan pilihan mereka. Bagi mereka SBS-WT adalah harga mati. Bahkan Dusun Tualaran dan Desa Kereana, sudah diberi label “Kawasan Loyalis SBS-WT”.

Bagi loyalis SBS-WT, mereka hanya titipkan “Salam 2 Jari SBS-WT”. Tidak ada tempat lain bagi mereka untuk paket dan calon lain. (Jef Taolin)

Comments
Loading...