Dandim Sikka Pimpin Rakor Persiapan Apel Nusantara Bersatu

0 53

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Dandim 1603 Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Abdulah Jemali, memimpin secara resmi Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Apel Bersama Nusantara Bersatu yang akan digelar serentak di seluruh di seluruh Indonesia, pada Rabu, 30 November 2016.

15183819_715597391928648_462456482_oRapat tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kebangsaan bagi seluruh masyarakat, serta memberikan gambaran terkait situasi nasional, agar bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan di wilayah Sikka dan NTT.

Menurut Jemali, kegiatan secara serentak ini mendapat respon yang baik dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka. Dirinya sangat mengharapkan adanya peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Baik itu pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi keagaamaan, pemuda dan wanita.

“ Penting untuk kita dukung kegiatan ini, agar kebhinekaan kita tetap terjaga. Memang NTT, khususnya sikka adalah daerah paling damai, tapi perlu kita tingkatkan toleransi kita dengan tetap menjaga situasi damai ini,” ungkapnya.  

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut,  Kepala Kesbangpol Sikka, Lukman, Kabag Ops Polres Sikka, Ibrahim, Ketua PHDI Sikka,  Pandita Ketut Pramuka, Ketua MUI Sikka, Abdul Rasyid Wahab, serta tokoh masyarakat kabupaten Sikka. (Jhon Da Gomez)

Comments
Loading...