Bupati Dan Dandim Belu Tanda Tangan Hibah Dana Pilkada

0 84

Kupang, fokusnusatenggara.com / 19 Februari 2020
Pemerintah Daerah Kabupaten ( Pemkab)) Belu, NTT menggelontorkan anggaran untuk Kodim 1605/Belu terkait dengan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belu Tahun 2020 senilai Rp800.000.000.
Hibah dana itu diwujudkan dalam Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho (18/02 ).
Bupati Belu Willy Lay mengatakan, nilai anggaran pengamanan Pilkada Belu yang dihibahkan Pemkab Belu kepada Kodim Belu telah sesuai dengan kesepakatan bersama dan disetujui oleh DPRD Kabupaten Belu.
“Dana hibah itu untuk pengamanan Pilkada. Ini kewajiban Pemerintah Daerah untuk mendukung Forkompimda dalam hal ini Kodim selama menjalankan tugas pengamanan Pilkada ,” kata Wily Lay ( 19/2).
Lebih lanjut Wily Lay menyebutkan dana pengamanan Pilkada Belu 2020 yang diusulkan Kodim 1605 Belu sebesar Rp 900 juta lebih. Namun realisasinya hanya Rp 800 juta karena ada beberapa item yang dirasionalisasi.
“ Kodim 1605 mengusulkan dana pengamana Pilkada sebesar Rp 900 Juta. Namun setelah diteliti, ada beberapa item yang dirasionalisasi. Sehingga dilayani Rp 800 Juta ,” jelas Wil Lay.
Menyangkut pelaksanaan Pilkada di Kabupaten belu sebagai Pembina politik didaerah, Wily Lay minta masyarakat agar tenang mengikuti semua proses tahapan Pilkada yang ada.
“ Saya himbau masyarakat untuk tenang dan cermat mengikuti semua tahapan Pilkada. Jaga kondisi jangan sampai ada gesekan karena beda pilihan politik. Karena persauidaraan akan abadi seumur hidup tetapi Pilkada hanya sesaat dan berlangsung 5 tahun sekali ,” himbau Wily Lay.
Sebagai petahana yang akan maju lagi dalam Pilkada tahun ini, Wily Lay minta kepada semua putra Belu yang ikut calon agar sportif menjual program kepada rakyat.
“ Semua anak Belu dimana saja punyai hak untuk mencalonkan diri. Silahkan sosialisasi program kepada masyarakat. Siapapun yang terpilih kita hormati. Ibadat olahraga tinju, selesai diumumkan pemenang, sportif berjabat tangan ,” tutup Wily Lay.


Reporter: Usif


Comments
Loading...