Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

BKH : 100 Ribu Lapangan Kerja Bukan Program Sulap

0 5

ENDE, fokusnusatenggara.com- Benny K Harman, Calon Gubernur NTT Nomor Urut 3 (Tiga) dari Paket Harmoni menegaskan, program pembukaan 100 ribu lapangan kerja bagi masyarakat NTT bukan program sulap. Program ini telah melewati kajian akademik yang matang dari parah tim ahli yang berkompeten dibidangnya.

“Ada yg bilang ini program bombastis dan tidak mungkin diwujudkan bahkan terkesan sulap. Saya ingin tegaskan, program ini telah melalui proses kajian yang mendalam dan telah diuji, baru kami sampaikan ke masyarakat,” kata Benny K Harman saat kampanye di Ende, Minggu, 25 Februari 2018.

Menurut dia,  Di NTT ada 300 desa yang nantinya  setiap kepala desa mendata siapa-siapa yang menganggur, dan masukkan dalam BLK (Balai Latihan Kerja) sistematis lalu dikasih sertifikat. Setelah itu akan didampingi dan disalurkan ke daerah-daerah yang memerlukan tenaga kerja, jadi tidak perlu harus jauh-jauh ke luar negeri.

“Setiap desa akan diambil 10 orang dikalikan jumlah desa ada 3000 jadi jumlahnya 30.000 dalam satu tahun. Jadi kalau lima tahun ada sekitar. 150 ribu tenaga kerja baru” jelasnya.

Dia mengatakan, gagasan ini yang akan dibuktikan dan bukan sekedar mengumbar janji. Pasalnya, banyak tim paslon lain yang karena beda politik, lalu mengatakan program ini adalah program bombastis.

“ Saya tanya mana program kalian, tunjukkan untuk rakyat. Buatlah rakyat jadi sejahtera, jangan hanya sekedar mengkritik tanpa solusi. Kami datang dengan konsep jelas dan terukur,” pungkasnya. (Tim MC Harmoni)

Comments
Loading...