Bertemu Uskup Larantuka, Ini pesan yang Diterima Harmoni

0 46

LARANTUKA,fokusnsuatenggara.com– dalam lawatan kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Nomor Urut 3 (tiga), Benny K Harman dan Benny Litelnoni (Harmoni) di larantuka, Flores Timur, pasangan ini sempatkan diri bertemu Uskup Larantuka, Mgr. Fransiksus Kopong Kung, di Istana Keuskupan kelurahan San Dominggo.

Dalam pertemuan tersebut, selain mendapatkan restu dan didoakan oleh Uskup Fransiksus, Paket Harmoni juga diberikan wejangan dan pesan singkat. Menurut Uskup Fransiskus, apabila kelak memimpin NTT, Paket Harmoni diminta agar hindari paraktek primordial dan mengkotak-kotakan masyarakat NTT berdasarkan agama dan suku.

“ Pemimpin NTT adalah pemimpin yang berpikir untuk semua. Bukan melihat dari suku Timor, Flores, Rote, sabu, Sumba dan sebagainya,” pesannya. Uskup.

Meski demikian, Uskup pada kesempatan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memilih pemimpin yang punya kemampuan dan sudah teruji. Hal itu, kata dia, agar mampu mengatasi persoalan yang ada di daerah ini.

Menanggapi pesan Uskup Frasiksus, BKH mengatakan, saran yang disampaikan Uskup adalah tepat. Dia pun berjanji jika kelak dipercaya menjadi Gubernur, dia akan menjadi Gubernur bagi seluruh rakyat NTT. Begitu juga dengan penempatan jabatan dalam Birokrasi.

“Penempatan posisi jabatan adalah sesuai dengan kemampuan orang, bukan karena Agama, Suku dan sebagainya,” tegas BKH di hadapan Uskup Fransiskus.

Di akhir pertemuan, Uskup Fransiskus memberikan berkat bagi Benny K Harman dan Benny A Liteloni. Ia berdoa agar kedua calon pemimpin itu selalu sehat, serta dihindarkan dari hal-hal yang menghambat mereka selama masa kampanye. (tim mc harmoni)

Comments
Loading...