Bawaslu NTT Ajak Semua Pihak Kawal Pemilu

0
1896
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Menjelang Pilkada serentak 2018, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak seluruh elemen dan nanak bangsa agar mengawal proses Pemilu, sehingga dapat berjalan secara langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil.

Hal ini disampaikan Jemris Fointuna, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan di Kantor Bawaslu NTT, Jumat 13 Oktober 2017. Menurutnya, pilkada serentak di NTT tahun 2018 sangat riskan terhadap kecurangan, sehingga dengan sosialisasi ini dirinya berharap adanya keterlibatan dari semua pihak, baik itu media, masyarakat umum, tokoh-tokoh agama, pelajar maupun mahasiswa untuk ikut ambil bagian dalam pengawasan pemilu, sebagai pengawas pemilu partisipatif.

“Harapan kita ya semua pihak ikut mengawasi pemilu, sebagai pengawas pemilu partisipatif. Ketika ada temuan atau kejanggalan di lapangan, langsung lapor ke Bawaslu” katanya.

Sementara itu Ketua Bawaslu NTT, Thomas M. Djawa mengatakan, semua pihak harus merasa bertanggung jawab dan turut mengambil bagian untuk mengawal dan mengawasi proses jalannya pemilu agar tidak terjadi adanya kecurangan.

“ Saya harap semua pihak harus turut mengawal dan mengawasi proses pemilu ini”. Ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pihak Bawaslu NTT akan melakukan beberapa terobosan untuk meminimalisir isu-isu terkait pemilu. Diantaranya akan melakukan kerjasama dengan Cyber Crime Unit terkait pengawasan Medsos, serta dengan Polda NTT, untuk perlindungan bagi pelapor yang menemukan kejanggalan di lapangan. (Do Manlea)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here