Bawaslu Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada Manggarai Barat

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Manggarai Barat Simeon Sofyan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 19 Februari 2020

Pihak Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat NTT mengingatkan para Aparatur Sipil Negara ( ASN ), TNI dan Polri untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung September 2020 mendatang.

“Kami harapkan agar ASN, TNI, Polri berlaku netral dalam pilkada di yang dilaksanakan bulan September 2020 mendatang. Sesuai UU kami terus memantau. Khususnya para anggota ASN karena ada kandidat , incumbent yang maju bertarung lagi kali ini ,” kata Ketua Bawaslu Manggarai Barat Simeon Sofyan kepada fokusnusatenggara.Com pertelepon ( 19/2).

Baca Juga :  TABE Komit Hindari Kampanye Hitam

Jika ditemukan oknum ASN yang terlibat politik praktis apalagi mendukung paket tertentu jelas Simeon Sofyan pasti akan diberikann tindakan sesuai ketentuan peratutan yang ada. Karena untuk ASN, TNI, Polri terus diingatkan agar tidak melakuka pelanggaran.

“ Kami terus mengingatkan para ASN. Ini karena ada indikasi ada oknum ASN yang ikut bermain mensosialissaikan kandidat tertentu. Ini menyalahi aturan. Karena itu hari ini ( 19/2) kami lakukan lagi sosialisasikan pengawasan netralitas Netralitas ASN, TNI dan Polri dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat ,” ujar Simeon Sofyan.

Baca Juga :  Berita Soal Pelemparan Tim Kampanye SN-KT Dinilai Tendensius

Dijelaskan dalam sosialisasi itu diinatkan untuk para anggota ASN dalam menjaga netralitasnya selama dan saat Pilkada berlangsung. Termasuk tidak boleh sosialisasi melalui media sosial (posting, share, dan berkomentar)

  • Bagikan