Batal Nyalon, Yuston Karwayu Dukung Ansar Rera Di Pilkada Sikka

0 55

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Yuston Karwayu, politisi muda Partai Demokrat mendadak batal untuk maju bertarung guna meramaikan konstelasi politik di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Meski tidak terjun secara langsung menjadi kompetitor, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Sikka ini, mengarahkan dukungan politiknya kepada pasangan Yosep Ansar Rera dan Rafael Raga.

Bahkan Yuston langsung tancap gas bergerilya dengan meminta para kaum muda yang merupakan pendukung fanatiknya untuk siap memenangkan pasangan Ansar Rera – Rafael Raga,yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PKP Indonesia, PPP dan Nasdem  pada Pilkada Sikka Juli 2018 mendatang.   

Yuston kepada wartawan di Maumere, Rabu, 3 Januari 2018 menjelaskan, alasannya mendukung paket Ansar-Raga dan mengajak masyarakat Sikka untuk memenangkan paket ini  dikarenakan paket ini sudah sangat siap  dari proses awal sampai dengan saat ini sangat tenang dan sudah bergerak lama.

“ Rasanya baru pasangan ini yang sangat siap untuk pilkada kali ini. Untuk itu saya himbau kepada semua warga masyarakat Sikka mari kita menangkan dan kita tidak hanya sibuk untuk sikut menyikut atau saling memfitnah, tetapi kita lebih memberi solusi kepada para calon pemimpin Sikka lima tahun kedepan untuk membereskan semua persoalan yang ada di sikka. Biarkan mereka fokus bekerja. Kita mendukung dengan cara kita,” ajak mantan aktivis PMKRI ini.

Selain itu, menurutnya, menjadi pertimbangan lain dari dukungan tersebut, didasarkan pada  masa kepemimpinan Bupati Ansar Rera, yang mempu menciptakan suasana kondusif menjelang hajatan politik di Bulan Juli 2018, serta pemerataan pembangunan dan pengisian jabatan di Sikka sangat berimbang sehingga layak diberi kesempatan untuk memimpin satu periode lagi.

“ Memang ada hal-hal yang belum sempurna dilakukan oleh beliau. Tetapi saya melihat ada hal baik yang dilakukan, terutama pembangunan infra struktur yang berjalan baik. Selain itu situasi sosial masyarakat jelang pilkada juga tercipta suasana yang kondusif,” ungkapnya. (do manlea)

 

Comments
Loading...