Bangun NTT Berbasis Potensi Daerah, Tema Dialog  “Ayo Bangun NTT” Di Sumba Tengah

0 50

WAIBAKUL,fokusnusatenggara.com-  Setelah Kupang, Maumere dan Larantuka, dialog terbuka Sayembara “Ayo Bangun NTT” kembali digelar hari ini di Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah. Bangun NTT dengan berpegang pada potensi daerah menjadi tema dialog yang diselenggarakan oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia tersebut.

Dialog yang digelar di Aula Kecamatan Katiku Tanah tersebut, diiukuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur. Ada yang mewakili pemerintahan setempat, ada yang tokoh dan elemen masyarakat lintas selktoral serta pegiat LSM.

Saat membuka kegiatan dialog yang berisi lomba debat dan paduan suara, Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia, Melkiades Laka Lena mengatakan, kegiatan Sayembara “Ayo Bangun NTT” adalah sebuah manifestasi dari pikiran orang muda, untuk sama sama mencari model yang tepat dalam membangun NTT kedepan.

“ Sayembara ini adalah bentuk dari pemikiran saya sebagai kaum muda, untuk mencari format yang tepat dalam membangun NTT. Emberio pemikiran kaum muda dan seluruh elemen masyarakat penting bagi kita dalam menata pembangunan di NTT,” ungkapnya.

Sementara itu, Martinus Njurumana, Kepala Bapeda Sumba Tengah, yang juga menjadi pembicara dalam dialog tersebut memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan ini. Menurutnya, pemikiran kaum muda yang progresif dalam melihat persoalan daerah dan solusinya perlu didiskusikan bersama agar bisa mencari format yang tepat dalam membangun daerah.

Usai lakukan dialog terbuka, acara dilanjutkan dengan loba debat dan paduan suara.  Keluar sebagai juara pertama lomba paduan suara adalah Kelompok Paroki St. Klemens Maria Hofbauer, diiukuti SMA Kristen Waibakul sebagai juara kedua dan Kelompok Sanggar OSA sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk perlombaan Debat, Juara pertama diraih oleh Grup Laskar Sabana, Juara kedua Grup Garuda Muda dan Juara ketiga Oleh Grup SMA Kristen Waikabul. (fatur)

Comments
Loading...