Bahas Koalisi, Jokowi dan Megawati Bertemu Empat Mata

0 62

120308720140409-122621-resized-1780x390JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu empat mata dengan bakal calon presiden partainya, Joko Widodo, Jumat (11/4/2014) malam. Pertemuan tertutup tersebut membahas banyak hal, salah satunya soal siapa partai yang bakal dijajaki untuk koalisi.
“Kan sudah tahu, sudah ke Nasdem, PKB, PAN. Kan kita sudah terbuka semua. Apa sih yang ditutup-tutupi,” ujar Jokowi di luar pagar rumah dinas kegubernuran DKI Jakarta, Jalan Taman Surapati 7, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat tengah malam.

Kendati demikian, Jokowi mengatakan bahwa komunikasi politik tidak akan dilaksanakan kepada tiga partai politik tersebut. Seusai ketiganya, PDI-P, lanjut Jokowi, akan melakukan penjajakan ke sejumlah parpol lain.

Jokowi mengatakan, ada juga parpol yang melakukan komunikasi politik pertama kali dengan partainya. Karena belum pasti, Jokowi mengaku belum dapat memastikan pembagian kekuasaan di pemerintahan.

Jokowi memprediksi, pada pekan ketiga bulan April 2014, pihaknya telah mengumumkan parpol mana saja yang bakal diajak kerja sama politik alias koalisi.

“Sabarlah sabar. Minggu depan kita bicara banyak,” ujar Jokowi.

Pertemuan kedua tokoh itu dilaksanakan di kediaman Megawati di bilangan Kebagusan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut berlangsung sangat tertutup dari sekitar pukul 19. 50 WIB hingga sekitar pukul 21.50 WIB. Beberapa kader PDI-P saja tidak diperbolehkan masuk ke dalam kediaman Megawati.

 

Comments
Loading...