Ansel Tallo : SBS Masih Layak Pimpin Malaka

16

BETUN,fokusnusatenggara.com- Stefanus Bria Seran, bupati petahana Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) atau yang kerap disapa SBS ini, dinilai masih sangat layak dan mampu untuk lanjutkan kepemimpinan lima tahun kedepan di kabupaten paling bungsu di NTT tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anselmus Tallo, Anggota DPRD NTT asal Partai Demokrat, Dapil Belu, TTU dan Malaka, kepada wartawan di Kupang, 26 September 2020. Menurutnya, selain layak dan mampu, SBS dikenal sebagai sosok yang cerdas, serta paham benar soal aturan pemerintahan.

“Walau Malaka ini baru, tetapi SBS mampu membawa Malaka menjadi lebih baik.  Indikatornya jelas, pertama, laporan keuangan Malaka bisa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini suatu capaian luar biasa. Kedua, PAD Malaka sudah hampir sama dengan kabupaten induk, yaitu Kabupaten Belu. Berikut, dalam bidang olahraga, misalnya, bisa bawa Malaka juara ETMC. Ini adalah suatu capaian yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Dalam hal program kerja, lanjut Ansel, ada beberapa program kerja SBS yang menjadi primadona dan sekarang mulai diikuti para calon kepala daerah yang lain. “Ini adalah bukti bahwa SBS itu pemimpinn yang cerdas, visioner dan sistematis,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa dalam diri SBS ada kekurangan itu manusiawi. Sebab sebagai manusia, tentu tidak ada yang sempurna. Bahwa ada kelebihan, ada juga kekurangan. Namun kekurangan pada diri SBS itu sangat minim, apabila kita bandingan dengan calon lain saat ini yang menjadi kompetitornya dalam Pilkada Malaka nanti.

“Kalau toh ada kekurangan, itu adalah hal yang manusiawi. Dokter juga kan manusia. Tetapi harus kita akui bahwa beliau sangat cocok untuk Malaka,” tuturnya.

Karena itu, Ansel menambahkan, Partai Demokrat tanpa ragu menjatuhkan pilihan pada SBS-WT dan mengajak seluruh kader Partai, baik di Kabupaten Malaka untuk mendukung keputusan tersebut. (ferdhy bria)

 

Comments
Loading...