Air Mata BKH Dalam Lantunan Ngkiong

  • Bagikan

LABUAN BAJO,fokusnusatenggara.com– Banyak orang kerap kali ketika sukses belum tentu ingin kembali ke kampung halamannya. Apalagi kembali hanya untuk hidup yang tak sebanding dengan apa yang didapat di Ibukota.

Namun, tidak bagi sosok Benny K Harman. Figur yang satu ini sudah malang melintang sebagai Aktivis, Jurnalis dan terakhir sebagai anggota DPR RI. Sepak terjangnya sudah diakui secara nasional dengan jabatannya sebagai Pimpinan Komisi III.

Baca Juga :  Bawaslu Gandeng Jurnalis Awasi Pemilu

Dengan jabatan dan berbagai aktifitasnya, Benny K Harman, atau akrab disapa BKH, terbilang mapan. Bahkan sangat mapan. Meski sudah sangat mapan, BKH masih merasa punya beban. Beban itu saat melihat masyarakat di kampung halamannya masih sulit. Sulit secara ekonomi, infrastruktur, maupun pendidikan.

Lagu khas Manggarai berjudul Ngkiong menjadi salah satu yang membuat sosok yang cukup disegani di tingkat nasional itu kembali ke NTT. Lagu Ngkiong cukup punya makna tersendiri bagi BKH. Lagu itu membuatnya tunduk dan rela meninggalkan semua kemewahan yang sudah dia dapat di Ibukota.

Baca Juga :  Stefanus Bria Seran : Saya Akan Buktikan Bahwa Pilihan Rakyat Malaka Tidak Salah

Ngkiong aaa ngkiong ooo ngkiong Ngkiong eee
Wae mokel ngkiog eee
Rahit awon ta ngkiong eee

Selat Sape ngkiong eee
Rahit’n a rahit sale’n ntan ngkiong eee

Reff: Elang ta, Elang ta, eee ha ya
Eeee ite ame rinding mane
Elang ta sok tai ga

  • Bagikan