AHY Masuk Bursa Capres Populer Versi PKB-ARSC

  • Bagikan

JAKARTA,fokusnusatenggara.com- Agus Harimurti Yudhoyono, atau yang akrab disapa AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, masuk sebagai salah satu sosok paling populer untuk menjadi Calon Presiden RI mendatang.

Dalam Survei yang dirilis Perkumpulan Kader Bangsa bekerjasama dengan Akar Rumput Strategic Consulting (PKB-ARSC), AHY masuk dalam urutan ketiga, dengan elektabiltas sebesar 8,89 persen, dibawah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarto Putri dan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca Juga :  SBS-WT Resmi Terima SK Dukungan Dari Partai Demokrat

Survei yang dilakukan pada April-Mei 2021 ini, juga menempatakan Partai Demokrat masuk dalam tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi, dengan proyeksi elektabilitas 14,8%, sedikit dibawah, dengan Partai Gerindra (15,03%) dan PDI-P (19,6%).

Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode stratified random sampling, menggunakan teknik wawancara telepon. 54,8% responden berada pada rentang usia 21-30 tahun, dan sebagian besar pelajar/mahasiswa (33%), karyawan swasta (28%) serta pengusaha/wirausaha (17%).

  • Bagikan