Ada “HARMONI” Diantara VBL dan BKH

0 69

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kalau kemarin Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), sempat ikut bernyanyi “Benny – Benny Menang”, yel-yel Paket Harmoni (Benny K Harman – Benny Litelnoni), dalam acara penarikan nomor urut paslon, kini VBL kembali duduk semeja dengan Benny K Harman (BKH) dalam acara Deklarasi Kampanye Damai “ Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA”.

Bagi BKH dan VBL itu hal biasa, mengingat mereka berdua adalah sohib semasa di DPR RI. Namun kondisi ini sangat luar biasa bagi kita, di saat momentum pelaksanaan Pilkada Gubernur NTT, dimana VBL dan BKH adalah sesama kompetitor. VBL bersama Joseph Naesoi didukung Koalisi Nasdem dan Golkar, sedangan BKH dan Benny Litelnoni didukung Demokrat, PKP Indonesia dan PKS.  Tentu ini bukan sebuah kebetulan.

“ Saya dengan VBL itu teman. Hal seperti ini sudah biasa kami lakukan. Tidak ada pembicaraan serius, hanya seputar obrolan biasa,” ungkap BKH kepada wartawan usai acara Deklarasi Kampanye Damai “ Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA” di Hotel Swiss Bellin Kristal Kupang, Rabu, 14 Februari 2018.

VBL dan BKH begitu Harmonis. Dalam nuansa yang Harmoni, obrolan mereka diselingi dengan canda tawa dan gurau bahkan saling memuji antar keduanya. Sesekali wartawan abadikan moment itu. Dengan senyum dan tertawa lepas, seolah memberikan pesan bahwa VBL dan BKH itu bernar-benar Harmonis.

Peristiwa ini bukan sebuah kebetulan bagi sesama kompetitor. Dengan kematangan emosional yang dimiliki oleh VBL dan BKH, tentu ada pesan politik lewat gestur yang dimainkan kedua bekas politisi senayan ini. Namun lewat gestur yang ditampilkan, BKH lebih percaya diri dalam dua moment tersebut. Apakah VBL mendukung Harmoni? Tentu hanya VBL yang tahu persis soal itu. (je taolin)

Comments
Loading...