5000 Warga Muslim Dukung Benny K Harman

0 54

WAINGAPU,fokusnsuatenggara.com- Sebanyak 5000 Warga Muslim Kelurahan Kemala Putih , Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur – NTT, siap dukung dan menangkan Calon Gubernur (Cagub) NTT Nomor Urut Tiga, Benny K Harman (BKH) bersama Paket Harmoni, untuk menjadi Gubernur NTT periode mendatang.

Dukungan tersebut dinyatakan warga Kemala Putih dalam kampanye dialogis yang digelar Selasa 13 Maret 2018. Menurut Muhammad Rafiq, sesepuh kampung Kemala Putih, dukungan warga diberikan sebab lima program unggulan Paket Harmoni bisa menjawab persoalan yang terjadi di NTT, khususnya Sumba Timur

“ Kami sepakat bahwa kelurahan Kemala Putih yang jumlahnya sampai 5000 jiwa ini mendukung penuh BKH jadi Gubernur NTT. Program yang ditawarkan bisa menjawab persoalan kami di Sumba,”   Tegas Rafiq.

Menanggapi dukungan tersebut, Benny K Harman mengatakan,  paket Harmoni memilih kampanye dengan cara dialog tanpa mengerahkan massa besar, dengan tujuan menggali informasi tentang masalah yang di hadapi masyarakat .

“Aspirasi yang kami peroleh kami jadikan acuan untuk membangun NTT,  sehingga pembangunan kami terarah, sesuai kebutuhan masyarakat , bukan keinginan pejabat daerah”,  ungkap Benny K Harman.

Terkait dengan salah satu program unggulan Harmoni yakni penyediaan 100 ribu lapangan kerja  BKH menjelaskan, apabila terpilih dirinya akan siap membuka lapangan kerja bagi usia produktif dengan cara Balai Latihan Kerja (BLK) sistematis berbasis desa.

Semua angkatan kerja produktif menurutnya, akan didata di desa berdasarkan minat untuk diberi pelatihan dan sertifikasi. Setelah itu, tugas pemerintah adalah menyalurkan kepada pihak ketiga yang mebutuhkan, dengan kontrol penuh terkait upah dan kesejahteraan yang dipegang oleh pemerintah.

“ Kita minta kepala desa mendata masyarakat yang menganggur, sehingga akan di latih di BLK,  kemudian dapat bekerja sesuai keinginan,  tetapi yang ingin berusaha kami bantu dengan pinjaman tanpa agunan dengan bunga murah (UKM),  dengan demikian masalah pengangguran teratasi,”  jelas BKH.

Nemun demikian, tandas BKH, semua program unggulan Harmoni bisa dilaksanakan apabila dirinya dan Benny A Litelnoni, dipercayakan menjadi Gubernur NTT mendatang. “ Semua ini bisa dilaksanakan apabila semua masyarakat Sumba Timur dan NTT memilih dan mendukung kami untuk menjadi Gubernur NTT mendatang,” pungkasnya. (Tim MC Harmoni)

Comments
Loading...