12 DPC Dukung Jeriko Pimpin Partai Demokrat NTT

61

JAKARTA,fokusnusatenggara.com Sebanyak 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat NTT, secara resmi memberi dukungan kepada Jefri Riwu Kore, atau kerap disapa Jeriko ini, guna kembali pimpin Partai Demokrat DPD Provinsi NTT.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja selaku juru bicara tim pemenangan Jeriko mengaku sedang berada di Jakarta, dan sudah memasukan semua surat dukungan tersebut ke DPP Partai Demokrat.

” Kami dan teman-teman diterima langsung Bapak Herman Khaeron selakunKetua BPOKK,  untuk menyerahkan berkas surat dukungan DPC untuk bapak Jefri Riwu Kore,” kata Herry dalam rilis yang diterima media, Sabtu, 11 September 2021.

Mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Kupang ini menjelaskan, dirinya bersama seluruh Ketua DPC menyerahkan 12 dukungan DPC se-NTT  diterima pimpinan BPOKK DPP Demokrat, termasuk dukungan dari DPC TTU dan Sumba Barat, yang sempat memberikan dukungan oada calon lain sebelumnya.

12 surat dukungan itu antaranya dari DPC Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka,  Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Sumba Timur,  Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Menurutnya, tidak ada surat dukungan ganda  dari DPC pendukung Jeriko, sebeb   sebelumnya baik Ketua DPC TTU dan Sumba Barat  sudah melakukan penarikan dukungan terhadap kandidat lain yang dibuat, sebelum adanya PO atau Peraturan Organisasi tentang Juklak/juknis Musda dan muscab Demokrat yang terbit pada 3 Mei 2021.

Lanjutnya, surat dukungan terbaru 12 DPC Demokrat sudah disesuaikan dengan format terbaru surat dukungan sesuai surat BPOKK DPP nomor 016 Tanggal 31 Agustus 202,  tentang Pemberitahuan Pelaksanaan  Musda Demokrat NTT. Maka pada 3 September,  12 surat dukungan DPC sudah ditandatangani dan  dimasukan ke DPP pada Jumat, 10 September 2021.

Terhadap semua dukungan DPC yang diserahkan ke BPOKK, lanjutnya, DPP Partai akan melakukan verifikasi lebih lanjut sebelum pelaksanaan musda  NTT pada 24 September 2021 mendatang.

Oleh karena itu, Herry mengajak kader yang tidak memiliki hak suara dan hanya bertindak sebagai juru bicara dadakan untuk bersikap tenang sambil menunggu proses lebih lanjut.

Secara terpisah,  ketua DPC TTU, Yohanis Salem dan Ketua DPC Sumba Barat Domi Dinga Leba yang dihubungi media ini, teekait adanya dukungan ganda menjeaskan, dukungan yang diberikn kepada Leo Lelo, salah satu kandidat sebelumnya, belum disesuaikan dengan PO yang baru. Untuk itu dirinya menarik dukungan kepada Leo Lelo, dan membeeikan dukungan final kepada Jeriko, pada 3 September 2021.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Ketua DPC Sumba Barat Dominggus Dinga Leba, dirinya mengaku memberi dukungan mutlak kepada Dr. Jefri Riwu Kore untuk menahkodai Demokrat NTT lima tahun mendatang. +++

Comments
Loading...