Wabup Sikka Buka Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Dan Kearsipan

0 57

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Wakil Bupati Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Paolus Nong Susar, Jumad, 9 Desember 2016 membuka Kegiatan Bimtek Pengelolaan Perpustakaan dan Kearsipan Bagi Desa / Kelurahan dan Sekolah  lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka.

paolus-nong-susar-1Nong Susar dalam sambutannyamengharapkan,  agar kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas kinerja aparatur dalam tata kelolah kearsipan. Selain itu, kegiatan ini mampu merangsang minat baca masyarakat Sikka, dalam meningkatkan kemampuan intelektual serta pengetahuan, yang bisa menjadi referensi bagi mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anak bangsa.

“ Kegiatan ini harus bisa menhghasilan nilai yang baik. Aparatur yang mengikuti arus bisa meningkatkan manejemen tata kelolah kearsipan, serta perpustakaan diharapkan mampu merangsang minat baca masyarakat,” harapnya.

Agustinus Dule, Ketua Panitia Pelaksana Bimtek, yang juga  Kepala Seksi Akusisi dan Pengelolaan Perpustakaan, Badan Perpustakaan Kabupaten Sikka,  dalam laporan menjelaskan, tujuan penyelenggaraan kegiatan adalah untuk meningkatkan ketrampilan para pengelola perpustakaan dan kearsipan agar lebih profesional.

“ Kita harus menjadikan perpustakaan dan kearsipan sebagai sumber informasi, inspirasi dan motivasi bagi semua masyarakat dalam membangun Kabupaten Sikka,” ungkapnya. (Jhon Da Gomez)

Comments
Loading...