Unipa Maumere Lepas 335 Sarjana

0
1237
Loading...

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada  Jumat, 9 Desember 2016, melakukan pelepasan 335 mahasiswa yang diwisuda. 335 mahasiswa yang diwisuda dalam angkatan ke VIII tersebut, terdiri dari dari 252 mahasiswa Strata Satu dan 83 orang Diploma III.

15416954_725602520928135_217064684_nRektor Unipa Maumere, Angelinus Vincentius dalam sambutannya mengatakan, kita belajar bukan untuk sekolah, melainkan untuk hidup (Non Scholae Sed vitae Discimus) sesuai motto Unipa. Sebagai motto dari Unipa, hendaklah mahasiswa dalam aktualisasi pengetahuan dan ilmu yang didapat, harus bermanfaat bagi kehidupan banyak orang.

“ Moto ini hendaklah menjadi penuntun bagi civitas akademika untuk senantiasa bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk masyarakat  dan bangsa secara lebih baik, demi pelayanan sempurna  untuk menyongsong hari esok yang gemilang,” pesannya.

Angelinus menambahkan, masyarakat Indonesia, khususnya dari wilayah Kepulauan Flores sangat membutuhkan kaum intelektual yang dapat memberikan kontribusi dalam aspek penghapusan kemiskinan, perdamaian, serta lintas bidang yang dapat meningkatkan solidaritas hidup umat manusia.

Unipa juga kata Angelinus,  dalam proses pendidikan, senantiasa taat pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, Unipa juga senantiasa memperhatikan kualitas penyelenggaraan administrasi dan ketata-usahaan yang sehat, taat asas, modern dan profesional.

Sesuai dengan tingginya tingkat kebutuhan masyarakat akan adanya program studi ilmu hukum yang belum tersedia, menurutnya, Unipa telah memproses pembukaan program studi baru tersebut, dan diharapkan tahun ajaran baru ini, program ilmu hukum dengan beberapa program studi lainnya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Dalam acara tersebut, Lulusan terbaik jenjang sarjana diraih Jairus Kurniadi Yandri Uran dari program studi (Prodi) Teknik Informatika,  dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82. Untuk jenjang diploma diraih Yosefa Uri Ruing yang mengantongi IPK 3,97 dari Prodi D III Keperawatan. (Jhon Da Gomez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here