Undarma Lepas 114 Mahasiswa KKN Ke Amarasi Selatan

0 60

OELAMASI,fokusnusatenggara.com- Universitas Karyadarma (Undarma) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 15 Agustus 2016, melepas 114 orang mahasiswa yang akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik 2015-2016.

Undarma -Fokus114 mahasiswa tersebut, dilepas menuju Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang-NTT.  Di Amarasi Selatan, mereka akan berada selama 45 hari, bersama masyarakat dan pemerintah setempat melakukan KKN.

“ Kita tempatkan mereka di lima desa yang ada di Amarasi Selatan. Disana mereka akan aplikasikan ilmu yang didapat  selama perkuliahan, guna membantu proses pemberdayaan masyarakat setempat, dan adminisstrasi pemerintahan, ” ungkap Ketua Panita KKN Undarma, Nelson Ndolu, kepada wartawan sebelum menuju ke lokasi KKN, di Kampus A Undarma – Oesao.  

Dijelaskan Ndolu, alasan dipilihnya Kecamatan Amarasi Selatan sebagai tempat KKN, didasarkan pada tema kegiatan kali ini, yakni “ Membangun Dari daerah Perbatasan”. Sebab Amarasi Selatan adalah wilayah Kabupaten Kupang yang berbatasan langsung dengan Negara Australia.  (Jeremy Mone)

Comments
Loading...