Tertarik Sistim Ujian Online, Mendik Timor Leste Berkunjung Di SMKN 6 Kupang

0 40

Kupang,fokusnusatenggara.com- Tertarik akan pelaksanaan Ujian Nasional berbasis sistim online, Menteri Pendidikan Timor Leste, Agusto De Jesus, bersama Marcelo Caetono (Direktur Nasional Sekolah Teknik), dan Joao Baptista (Penasehat Menteri),  siang tadi melakukan kunjungan dan study banding ke SMKN 6 Kupang,rabu 02/03/2016 pagi.

4b1b29e5-0003-47e8-b13e-78df6d8bf13fKunjungan tersebut untuk mengetahui teknis pelaksanaan pedoman pelaksanaan ujian nasional berbasis sistim online. Pasalnya, pihak Timor Leste tertarik dengan sistim yang baru diterapkan di SMKN 6 Kupang-NTT.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri  Pendidikan Timor Leste ini menjelaskan, selain melihat pedoman ujian sistim online, dirinya juga ingin melihat secara dekat proses belajar mengajar yang terjadi di sekolah tersebut.

“Saya sangat senang berkunjung ke Kupang. Saya ingin tahu bagaimana penerapan sistim ujian online dan proses KBM di sekolah ini. sejauh ini cukup baik dan cukup dinamis serta beri kenyamanan bagi siswa dan guru,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 6 Kupang, Yohanes Hama, dalam sambutannya mengatakan, pihak sekolah memberi apresiasi yang besar atas kunjungan kenegaraan ini. pasalnya, ini kali pertama sekolah ini mendapat kunjungan kenegaraan dari pejabat negara tentangga. (emon)

Comments
Loading...