Santa Clara Juara Lomba Kitab Suci Paroki Hanemasin

0
140
Loading...

BETUN,fokusnusatenggara.com- Lingkungan Santa Clara akhirnya keluar sebagai juara umum Lomba Kitab Suci tingkat Paroki Sta Teresa, Calcutta, Hanemasin, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. Lingkungan Santa Clara keluar sebagai juara umum setelah pada babak final berhasil kumpulkan nilai 825.

Namun demikian, perjuangan anak anak lingkungan Santa Clara tidaklah gampang. Pasalnya, selisih nilai dengan kelompok lain begitu ketat. Bahkan sebelum pertanyaan pamungkas, Santa Clara masih mengumpulkan nilai yang sama dengan anak anak dari lingkungan Santo Baltazar, yang membuat panitia terpaksa harus menyiapkan pertanyaaan tambahan dengan sisitim babak rebutan yang menentukan kemenangan Santa Clara.

Dalam sambutannya, Pastor Paroki Sta Teresa, Calcutta, Hanemasin, RM Kornelis Subani, Pr mengingatkan, Kitab Suci jangan dipandang sebagai hal sederhana dan biasa saja. Kitab suci atau Alkitab, harus dilihat sebagai sumber spirit keimanan umat Kristen dalam membangun hubungan social dengan masyarakat serta spiritual dengan Tuhan.

“ Saya minta kepada seluruh umat agar jangan melihat Kitab Suci sebagai hal sederhana saja, tetapi harus mengamalkan nilai kitab suci ini dalam membangun relasi kehidupan social antar umat serta menjadikannya sumber spirit dalam membangun relasi keimanan kita dengan Tuhan Jesus,” pesanya, saat memberikan sambutan penutup kegiatan ini, kepada seluruh umat yang hadir di Aula Paroki, Sta Teresa. Calcutta Hanemasin, Senin 2 September 2019.

Lomba kitab suci yang dilakukan Paroki Sta Teresa, Hanemasin ini, selain untuk  merayakan HUT perdana paroki tersebut, juga sebagai kegiatan untuk memeriahkan Bula Kitab Suci yang jatuh pada bulan September ini, berdasarkan kalender gereja Katolik sedunia. +++


Reporter: Ardhy S Karno


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here