Soal Beasiswa PIP, Jonas Salean : Silahkan Jefri Lapor Ke Polisi

0 62

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Ancaman yang dilakukan Jefri Riwu Kore, Anggota DPR RI, yang akan polisikan para kepala sekolah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, apabila memperlambat proses pencairan dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), bagi siswa miskin ‘memantik’ amarah Walikota Kupang, Jonas Salean.

Jonas-SaleanBahkan Walikota Kupang, Jonas Salean menantang Jefri Riwu Kore untuk segera laporkan Kepsek yang menolak untuk tanda tangan berkas usulan. “ Silahkan suruh Jefri lapor secepatnya. Saya mau lihat keberanian dia. Sebab lebih cepat dia lapor lebih baik. Supaya kita ramai – ramai ke polisi untuk saling lihat,” tegasnya kepada wartawan, Jumat, 15 Juli 2016 malam, di Kantor Walikota Kupang.

Menurutnya, sikap yang dilakukan oleh Jefri Riwu Kore adalah sebuah pembongongan kepada masyarakat. Pasalnya, berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,  apa yang dilakukan oleh Jefri Riwu Kore melalui tim relewan bertentangan dengan Juknis.

“ Masa anggota DPR model seperti itu. Kalau mau jadi walikota jangan datang untuk tipu-tipu rakyat. Sebab program ini ada juknis dan sudah diatur mekanisme pembagian. Bukan harus menggunakan cara-cara yang tidak beretika dengan melakukan pemaksaan kepada para kepsek untuk tanda tangan. Dan saya juga sudah bertemu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk lakukan klarifikasi soal ini. Dan apa yang dilakukannya sangat tidak benar,” jelasnya.

Dirinya meminta kepada seluruh kepala sekolah, untuk mencermati Junis terkait penyaluran dana beasiswa PIP, agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Apabila mekanisme yang dilakukan tidak sesuai dengan juknis silahkan ditolak. (fatur)

Comments
Loading...