SMPN 3 Kota Kupang Persiapkan Sistim Belajar Online

0 24

KUPANG,fokusnusatenggara.com- SMPN 3 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi proses belajar online. Bahkan untuk melakukan proses tersebut, manejemen sekolah melakukan pelatihan workshop mulai hari ini, Jumat 17 Juli 2020 hingga Senin, 20 Juli 2020.

Yospri Ledoh, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang  Humas SMPN 3, kepada fokusnusatenggara.com mengatakan, sebelum adanya pendemi Covid-19, sistim yang dipakai adalah real  time. Sedangkan  saat ini, pihaknya dituntut untuk menerapkan sistim belajar secara online.

“Karena adanya sistim baru ini, kita dituntut untuk melakukan penyesuaian. Maka pelatihan ini penting untuk menunjang sistim baru tersebut,” ujarnya.

Ditambahkanya, kegiatan workshop ini ditujukan untuk mempersiapkan guru-guru dalam proses belajar mengajar, dengan meningkatkan kapasitas guru-guru sebagai orang yang berperan penting pada saat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) online berlangsung.

“Semua sarana komunikasi digitas kita pakai buat lakukan interaksi dengan murid. Wali kelas membentuk grup kelas virtual sehingga anak anak digabungkan dalam satu wadah, yakni WhatsApp Group,” pungkasnya. (ino naitio)

Comments
Loading...