SD Onoboi Juara pertama Lomba Karnaval

0 37

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- SD Onoboi, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya keluar sebagai juara pertama lomba karnaval tingkat sekolah dasar se Kabupaten Belu.

LombaSD Onoboi, keluar sebagai juara pertama, setelah dinilai oleh dewan juri dan menyisihkan puluhan peserta lainnya, yang ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belu bekerjasama dengan Yayasan Ecclesia Bandung,  pada Jumat (06 Mei2016).

Kegiatan yang mengusung tema “Belu Bangkit, Belu Bersinar (Bersih dari Narkoba) ini, diikuti lebih dari 68 peserta dari tingkat SD,SMP dan SMA di Kabupaten Belu.

Pelepasan peserta karnaval dilakukan secara bergantian oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan, Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny. Vivi Lay NG, Kapolres Belu, AKBP. Dewa Putu Gede Artha dan Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Moch. Nanang Nasmudin.

Perhelatan ini dimulai tepat pukul 14. 00 Wita dengan menempuh jalur Start Simpang Lima Atambua, Simpang Tiga Merlin, Pasar Baru Atambua menuju rumah jabatan Bupati Belu, Katedral Atambua hingga finish di simpang lima Atambua.

Ketua Panitia Belu Bangkit, dr Edy Usboko menjelaskan, banyaknya peserta yang mengikuti pawai karnaval tersebut menggambarkan bahwa masyarakat di Kabupaten Belu yang berbatasan dengan Negara Timor Leste ini sadar benar akan bahaya narkoba sehingga perlu dilawan bersama-sama.

“Narkoba adalah barang haram yang harus dihindari, banyaknya peserta carnaval dan kehadiran ribuan masyarakat untuk menyaksikan selebrasi anti narkoba hari ini, buktikan bahwa masyarakat sudah benar-benar anti dengan barang berbahaya ini,” ungkapnya. (Anis Manek/humas setda belu/fatur)

Foto : Stefan Bele Bau & Michael

Comments
Loading...