Sabu Raijua Peringkat Satu Hasil UN SMP

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kabupaten Sabu Raijua menempati urutan pertama hasil Ujian Nasional (UN) Sekolah Mengah Pertama (SMP) Tingkat Provinsi NTT. Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk kepada wartawan di Kupang-NTT.

“Tadi kami sudah serahkan semua hasil UN SMP kepada semua Dinas PPO kabupaten/Kota di NTT untuk selanjutnya diumumkan secara serentak pada tanggal 10 Juni 2015,” kata Sinun.

Baca Juga :  STIE Oemathonis Wisuda 42 Sarjana

Dia menjelaskan, Hasil UN tingkat SMP kali ini cukup mengejutkan. Pasalnya Kota Kupang termasuk mendapatkan nilai yang cukup rendah dibandingkan dengan Kabupaten lain di NTT.

marthen“Posisi kedua ditempati oleh Kabupaten Rote Ndao sementara posisi terendah diperoleh Kabupaten Sumba Timur. Kalau hasil UN SMA kemarin Sabu Raijua ada diurutan terendah tapi untuk UN SMP dia menempati urutan teratas,” ungkap Sinun.

Baca Juga :  Undarma Lepas 114 Mahasiswa KKN Ke Amarasi Selatan

Menanggapi hal ini, Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome,  mengaku tidak kaget dengan hasil Ujian Nasional (UN) SMP dimana Sabu Raijua menempati urutan pertama. Pasalnya dalam menghadapi UN baik dari tingkat SMA, SMP dan SD, Dinas Pendidikan Sabu Raijua telah mempersiapkan para siswa secara baik.

“Saya tidak kaget dengan hasil UN SMP. Yang saya kaget adalah ketika hasil UN SMA kita berada diposisi terbawah. Kita melakukan hal yang sama baik untuk SMA maupun SMP dalam menghadapi UN tapi yang jadi pertanyaan kenapa hasilnya sungguh jauh berbeda,” ujar Dira Tome.

  • Bagikan