Robot Cendana Juara Satu

0 50

IMG-20150512-03483KUPANG,fokusnusatenggara.com- Robot Batminton Cendana milik tim mahasiswa Tehnik Elektro, Fakultas Tehnik, Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang-NTT berhasil merebut juara satu dalam kontes robot regional V di Banjarmasin.

Dari hasil ini otomatis Undana dengan tim robotnya akan mewakili regional V dalam kontes nasional pada tanggal 11-14 Juni 2015 di Jogjakarta.

Hal ini disampaiakan Don Pollo, dosen pendamping UKM mahasiswa kepada wartawan di ruang rektorat Undana kemarin. Mmenurutnya, tim robat cendana berhasil menang dengan robot badmintonnya dan berhasil mengalahkan 11 tim yang ada.

“Dua tahun berturut turut sebelumnya berhasil meraih posisi delapan besar yaitu di universitas Udayana Denpasar Bali tahun 2013 dan Universitas Mataram  Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2014, namun tahun ini dengan inovasi baru dari mahasiswa kita bisa juara satu, “jelasnya.

Ia mengatakan ini merupakan keikutsertaan tim robot undana yang ke-6 kali dan pertama kali mencapai babak final dan berhasil meraih juara pertama. (++ed)

Comments
Loading...