Rayakan Hardiknas, Willy Lay Beri Penghargaan Kepada Bekas Guru Di SMP

  • Bagikan

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Ada yang berbeda dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Belu, Propivinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Biasanya acara selalu diisi dengan kegiatan seremonial dan perlombaan, namun suasana haru melimuti pelaksanaan upacara di Halaman Kantor Bupati Belu pagi tadi.

13140968_1163418487024419_223987124_nDalam acara tersebut, Bupati Belu, Willy Lay, memberikan penghargaan kepada Johanes Atolan, bekas gurunya semasa menempuh pendidikan di SMP Don Bosko Atambua.  Penyerahan penghargaan tersebut, sontak membuat seluruh peserta upacara terharu. Bahkan ada yang menestkan air mata bahagia.

Pasalnya, dalam pemberian penghargaan tersebut, Willy Lay sempat mengeluarkan pernyataan “Kalau bukan jasa beliau dalam mendidik saya, tidak mungkin saya bisa sampai seperti sekarang ini,” katanya, yang disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh peserta.

Baca Juga :  Angkasa Pura I Bandara El Tari Revitalisasi Perpustakaan Sekolah

Dalam sambutannya, Willy Lay juga menegaskan beberapa hal. Antaranya, masyarakat Belu diminta untuk selalu hormati jasa para guru. Sebab dari didikan para guru maka akan hadir manusia serta generasi penerus daerah ini yang memiliki kemampuan intelektual yang handal, , serta jiwa kepemimpinan yang bisa menjadi suri tauladan bagi masayarakt.

“ Saya minta kepada semua masyarakat, untuk selalu memberikan sikap hormat kepada para guru. Sebab dari didikan mereka maka akan lahir generasi yang cerdas, memiliki daya saing dan jiwa kepemimpinan yang baik,” pintanya.

Baca Juga :  Gaji Guru di NTT 50 Ribu Per Bulan

Menurutnya, sosok Johanes Atolan telah membuktikan hal itu. Dengan didikannya, mampu menghasilkan pribadi yang baik, memiliki kempauan serta jiwa kepemimpinan seperti dirinya.

  • Bagikan