Plt Walikota : Kepsek Jangan Hambat Penyaluran Beasiswa PIP

0 46

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pelaksana Tugas Walikota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohana Lisapaly meminta agar para kepala sekolah di Kota Kupang, tidak menghambat penyaluran beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Sebab sejauh ini, proggres kegiatan tersebut terus menunjukan hasil yang positif.

lisapali“ Nah sekarang saya bilang, ini harus didorong terus untuk percepatan sampai target. Saya pikir sudah selesai, tapi ternyata ada yang informasikan bahwa ada yang mempersulit dan sebagainya, makanya saya mau cross cek lagi. Tadi teman-teman dari dinas pendidikan provinsi juga menginformasikan, ada sejumlah kepala sekolah yang dipanggil dan sudah menindaklanjuti, tapi mungkin ada juga yang belum,” jelasnya seperti yang dilansir dari portalntt.com, Selasa 13 Desember 2016.

Namun demikian, Lisapaly menandaskan, dirinya akan melakukan cross cek menyeluruh terhadap semua masyarakat dan pihak sekolah terkait informasi yang beredar sekarang ini. Dimana beberapa kepala sekolah enggan memberikan rekomendasi terhadap siswa calon penerima beasiswa.

 “ Saya akan melakukan pengecekan terkait informasi yang ada, karena kita harus mencocokkan dua informasi dari dua sisi yang berbeda sehingga perlu klarifikasi, kasih saya waktu untuk mengecek,” ujarnya.

Daikui Lisapaly, memang ada kepala sekolah yang berpedoman pada SK kementerian pendidikan terkait Juknis penyaluran beasiswa PIP. sehingga ada yang meminta SK itu ditunjukkan agar bisa menindaklanjutinya dengan mengeluarkan rekomendasi.

“ Informasi yang diberikan kepada saya bahwa berdasarkan SK itu, juga dari pihak Dinas PPO Kota Kupang sudah banyak yang ditindaklanjuti, makanya saya mau klarikasi antara data itu,” pungkasnya. (*/fatur)

Comments
Loading...