Peringati HUT RI, SDK Canossa Gelar Lomba Baca Puisi Dan Nyanyi

48

KUPANG,fokusnusatenggara.com Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-75, Tanggal 17 Agustus 2020, SDK Conossa Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar lomba baca puisi dan bernyanyi.

Namun demikian, lomba kali ini tidak biasa. Pasalnya, lomba yang dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 20 Agustus 2020,  menggunakan sistim online, mengingat kondisi yang lagi dalam suasana pandemi Covid-19.

Kegiatan perlombaan ini dimulai Tanggal 15 hingga 20 Agustus 2020.

Menurut Suster Kepala, SDK Canossa Kota Kupang, Igniosa Kefi, Fdcc, SPd, lomba puisi hanya dikhususkan pada kelas 1 sampai 3. Sedangkan untuk lomba nyanyi, diikuti oleh murid kelas 4 hingga 6.

” Kami kemas semua jenis lomba secara online, mengingat dalam masa pandemi covid-19,” ujarnya, saat acara pembagian hadiah, Kamis, 20 Agustus 2020.

Selain anak didik, jelasnya, para orang tua wali juga dilibatkan dalam perayaan lomba kali ini. Pasalnya, peran orang tua dalam memberikan perhatian kepada anak murid, diharapkan dapat memberikan sinergitas antara sekolah dan orang tua.

“Peran orang tua diharapkan bisa membangun sinergitas antara sekolah dan pola belajar online di rumah,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan orang tua dari murid Kristina Anora Saba, memberikan apresiasi kepada sekolah yang sudah menyelenggarakan perlombaan dalam momentum HUT Republik Indonesia kali ini.

” Ini merupakan langkah yang baik dari sekolah, sebab ada perlombaan seperti ini orang tua dipacu untuk terlibat aktif dalam mendorong anak guna kembangkan potensi yang ada,” ujarnya. (ino naitio)

.

Comments
Loading...