Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Pengumuan Kelulusan SMP Di Malaka Melalui Aplikasi WhasApp

0 235

BETUN,fokusnusatenggara.com-  Pelaksanaan pengumuman kelulusan siswa SPM di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang akan dilaksanakan pada Jumat, 5 Juni 2020, direncanakan melalui aplikasi jejaring media sosial WhatsApp. Hal ini dimaksud guna menghindari keramaian dan pengumpulan massa ditengah pandemic Covid-19.

“ Jadi besok ami akan umumkan melalui WhatsApp langsung kepada orang tua siswa di rumah, berdasarkan sonasi wilayah,” ujar Yohanes Bria Nahak, Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda Olahraga (PKPO) kepada flobamorata.com, Kamis, 4 Juni 2020.

Dijelaskannya, keputusan ini diambil berdasarkan Surat Edaran dari Kemeterian Pendidikan Nomor 4 Tahun 2020. Selain mengatur soal teknis pengumuman, dalam SE Kementerian Pendidikan tersebut, dijelaskan juga bahwa penilaian penentuan kelulusan didasarkan pada penilaian rata-rata dari lima semester.

“ Untuk SMP penilaiannya berdasarkan nilai rata-rata lima semester sampai kelas embilan, sedangkan untuk semester genap kelas sembilan hanya sebagai pelengkap saja,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang  ada, jumlah siswa SMP peserta Ujian Nasional kali ini sebanyak 3.591 orang dengan rincian peserta pria sebanyak 1.713 orang dan wanita 2. 238. Sedangan Satuan Unit Penyelenggara Pendidikan atau sekolah penyelenggara sebanyak 60 unit (ferdhy bri

Comments
Loading...