Pemkab Malaka Terbitkan Ijin Operasional Sekolah Baru

3

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menerbitkan Ijin Operasional untuk sembilan unit sekolah baru. Penerbitan ijin tersebut, dilakukan oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, di Aula Kantor Bupati Malaka, Senin, 21 September 2020.

Sembilan unit sekolah baru tersebut terdiri dari lima unit Sekolah Menengah Pertama Negeri, dua unit Sekolah Menengah Pertama Swasta, 1 unit Sekolah Dasar Negeri dan 1 unit TK Negeri.

5 unit SMP Negeri tersebut yakni, SMP Negeri Tafatik Builaran, SMP Negeri Babotin, SMP Negeri Barada, SMP Negeri Saenama dan SMP Negeri Numponi.  Sedangkan 2 unit SMP Swasta yakni SMP 17 Agustus Weoe dan SMPK St. Isidorus 2 Sukun. 2 lainnya adalah SD Negeri Klisuk Lor di Wewiku dan TK Kuntum Tamiru Umatoos di Kecamatan Malaka Barat.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan, Ijin Operasional merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu unit sekolah, karena itu, dengan diterbitkannya IO maka suatu lembaga sekolah dinyatakan resmi berdiri.

“Ijin operasional adalah bentuk pengakuan negara terhadap suatu lembaga pendidikan. Maka dengan terbitnya ijin operasional ini, maka 9 lembaga pendidikan yang baru dapat Ijin Operasional diakui keberadaannya di Republik Indonesia ini,” ungkapnya.

Bupati SBS berpesan, agar para pemrakarsa masing-masing sekolah baru agar memanfaatkan Ijin Operasional Sekolah yang baru diterima secara baik untuk mendukung pemerintah dalam membangun Malaka di bidang pengembangan sumber daya manusia. (fatur)

Comments
Loading...