Pemkab Belu Janji Cairkan Dana Sertifikasi Guru

0 46

imagesATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Sempat berpolemik beberapa waktu soal kepastian dana sertifikasi guru tahun anggaran 2012 dan tahun 2014 di Kabupaten Belu, Provinsi NTT, akhirnya menemui kejelasan. Pasalnya, pihak Dinas Pendidikan Kabuapaten Belu,NTT dalam waktu dekat akan segera membayar kekurangan tersebut.

Hal ini disampaikan Patrisius Asa, Kepala Dinas PPO Kabupaten Belu,NTT menjawab fokusnusatenggara.com siang tadi.

“Dinas PPKAD sudah keluarkan SP2D untuk diserahkan kepada Bank. Bank langsung proses dan dana sertifikasi sudah bisa ditransfer ke rekening guru penerima sertifikasi yang ada,”  jelasnya.

Dijelaskannya, berdasarkan data yang ada, jumlah guru yang akan menerima dana sertifikasi pada tahun 2012 sebanyak 835 orang. Jumlah ini jelas Kadis PPO Belu belum mencapai total tunggakan  guru penerima sertifikasi di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka yang jumlahnya sebanyak 1229 orang sesuai hasil pemeriksaan BPKP perwakilan NTT.

Mengenai pembayaran dana sertifikasi triwulan II tahun anggaran 2014 yang juga akan dibayar kepada semua guru sertifikasi, menurutnya, dana tersebut hanya dikhususkan kepada guru sertifikasi yang ada di wilayah Kabupaten Belu. Sedangkan guru sertifikasi yang ada di Kabupaten Malaka berurusan dengan Dinas PPO Malaka. (Laporan : Mariano Parada)

Comments
Loading...