Jelang PPDB, Komisi V DPRD NTT Bentuk Satgas

Jelang PPDB, Komisi V DPRD NTT Bentuk Satgas

- in Pendidikan
2125
0
Loading...

KUPANG,fokusnsuatenggara.com- Jelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMU/SMK pada Sabtu, 23 Juni 2018 besok, Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bentuk Satuan Tugas (Satgas)Kawal PPDB. Satgas ini, nanti akan melakukan monitoring langsung dalam pelaksanaan PPDB.

Selain Komisi V DPRD NTT, tergabung dalam Satgas ini ada  BMPS NTT, Komisi Ombudsman, Dewan Pendidikan, DPD KNPI NTT serta lima Organisasi Cipayung (GMKI, PMKRI, GMNI, HMI dan PMII). Menurut  Koordinator Satgas Kawal PPDB, Winston Rondo, yang juga ketua Komisi V DPRD NTT dalam rilis yang disampaikan ke redaksi www.fokusnsuatenggara.com, Satgas ini sudah merumuskan beberapa kegiatan yang nantinya akan dipakai dalam proses ini.

Beberapa item kegiatan yang sudah dirumuskan antara lain, Pertama, Satgas akan memastikan proses PPDB 2018 berlangsung transparan, adil dan tidak melanggar Pergub 163 Tentang PPDB 2018. Sebab apabila ini dilakukan dengan benar, akan berdampak pada mutu pendidikan NTT, terutama bagi sekolah-sekolah yang memiliki beban karena menerima siswa berlebihan.

Kedua, untuk menuju pada proses pelaksaan PPDB, Satgas sudah melakukan beerapa hal antaranya terlibat dalam memberikan ususl saran kepada dinas dalam penyusunan pergub dan juknis PPDB, terlibat dalam sosialisai kepada masyarakat dengan melakukan dialog radio di RRI dan TVRI, kampanye di media sosial, media cetak dan pemasangan baliho dan spanduk di setiap titik sentral dan lokasi sekolah di  Kota Kupang.

Ketiga, Satgas PPDB berharap para orang tua murid dan calon siswa SMA/SMK dapat memanfaatkan secara optimal kesempatan PPDB onine dan ofline yang ada, guna mendaftarkan anak didik pada sekolah idaman baik sekolah negeri maupun swasta.

Keempat, Satgas PPDB berharap apabila dalam melakukan proses ini, terdapat kendala teknis bisa melakukan pengaduan ke Posko Pengaduan Satgas Kawal PPDB, atau bisa menghubungi kontak persoan pengaduan melalui SMS, telepon dan WA ke 08113831964 (Pit Pati Bokol-BMPS), 081238078971 (Markus Gani Bawo-PMKRI),  085337809727 (Ferdinan Umbu Tae Hambandima). (*fatur/humas satgas PPDB)

Loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *