Guru Di Malaka Keluhkan Pembayaran Tunsus

0
985
Loading...

pejabat bupati malakaMALAKA, Fokusnusatenggara   Para guru di Kabupaten Malaka-NTT, mengeluhkan soal Tunjangan Khusus (Tunsus) yang sampai dengan saat ini belum dibayar. Tunjangan Khusus ini merupakan hak para guru yang mengabdi di daerah perbatasan, namun oleh Kementrian Pendidikan hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk dibayar.

Menurut Fidelis Nana, salah satu guru yang mengabdi di daerah perbatasan,  dana bantuan Tunjangan Khusus bagi guru perbatasan dari  pemerintah pusat  diperuntukan bagi guru-guru yang berada di wilayah perbatasan.  Tetapi realisasinya banyak guru bahkan hampir 80 persen belum mendapatkan. Sedangkan ada beberapa guru yang sudah dapat berulang kali.

“ Bagaimana bisa, tunjangan bagi guru perbatasan sampai saat ini belum diterima. Kata pihak dinas sudah ada, tetapi hanya beberapa guru yang dapat. Sedangkan kami para guru yang lain ini apa. Itu kan hak kami,” jelasnya.

Adanya diskriminasi ini, menurutnya karena faktor iri hati antara beberapa guru  dengan pengrurus ikatan guru. Sehingga bagi mereka yang dekat dengan dinas, prosesnya cepat dan segera dibayarkan.

Dirinya meminta agar pemerintah pusat segera melakukan evaluasi guna melihat kembali juknis dan juklak pemberian tunjangan tersebut. sehingga tidak ada diskriminasi dalam pemberian Tunjangan Khusus. (Laporan: Polycarpus Molo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here