Gubernur NTT : Pertemuan PT Tiga Negara, Harus Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menegaskan, Pertemuan Meja Bundar Tiga Perguruan Tinggi, mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi NTT, Darwin dan Dili. Beberapa sektor prioritas yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, antaranya peternakan, perikanan serta pariwisata.

Penegasan Gubernur NTt ini, disampaikan pada saat membuka kegiatan Pertemuan Meja Bundar Universitas Tiga Negara (Indonesia, Australia dan Timor Leste) yang Ketiga di Hotel Sotis Kupang, Senin (16/5/2016) kemarin.

Baca Juga :  Harus Kembalikan Kejayaan Sekolah GMIT di NTT

gub ntt“Forum meja bundar universitas tiga negara ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang teknis dan praktis dalam mendukung sektor-sektor tersebut. Forum ini hendaknya juga membuka kemungkinan adanya pertukaran mahasiswa antar universitas tiga negara,” tegas Lebu Raya.

Pertemuan yang dimotori Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, merupakan kelanjutan dari pertemuan pertama di Dili pada Tahun 2014 dan pertemuan kedua di Darwin Tahun 2015.

Baca Juga :  Pemkab Kupang Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah

Lebih lanjut Gubernur juga menyentil tentang pentingnya penerbangan langsung dari Kupang ke Dili dan Darwin, serta sebaliknya. Pembukaan rute tersebut dapat membuka akses keterbukaan. Orang-orang dari ketiga negara yang bertetangga itu dapat berinteraksi serta saling mengunjungi lebih mudah dan lancar.

  • Bagikan