Diknas Kota Kupang Kasih Pilihan Siswa Buat Tentukan Sistim Belajar Selama New Normal

0 26

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dumuliahi Djami, mengungkapkan, orang tua siswa bisa memilih proses belajar secara dalam jaringan (daring) atau luar jaringan (luar jaringan) di masa new normal ini.

“Kepada orang tua yang tidak mampu dengan daring harus diberitahu. Misalnya, orang tua bilang pulsa kuota tidak ada jadi kami tunggu guru dirumah saja, itu tidak masalah karena proses belajar tidak ada paksaan harus beli HP Android,” ujarnya kepada wartawan, Selasa, 14 Juli 2020.

Situasi ini, ungkapnya, memang agak rumit apalagi bagi siswa SD, tetapi ini adalah pilihan dalam kesulitan dalam masa covid-19. Pilihan ini harus dilakukan meskipun terpaksakan kita lakukan, siswa belajar di rumah atau kemungkinan untuk terpapar covid-19 apabila harus belajar di sekolah.

“Dinas pendidikan memilih agar anak- anak tetap sehat dengan belajar di rumah, karena dengan mereka sehat maka akan berguna untuk bangsa kedepannya,” ujarnya

Proses belajar sendiri di masa new normal ini ada dua pilihan yakni belajar secara daring dan luring. Kebijakan ini akan berlaku sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing.

“Intinya adalah, Dinas tidak akan paksakan orang tua untuk anaknya ikut proses belajar secara daring, jika ada yang keberatan harus melapor,” pungkasnya (ino naitio)

Comments
Loading...