Bupati Sikka Resmikan Laborotarium Bahasa

0 39

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Guna menciptakan generasi yang cakap dan cerdas dalam pengetahuan komunikasi bahasa inggris, beragai inovasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah satunya adalah dengan terus membangun infra struktur penunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di setiap sekolah. Salah satunya adalah pembangunan laboratorium bahasa inggris.

SMP Negeri 1 Maumere adalah sekolah pertama yang mendapat fasilitas ini. Sabtu, 4 Februari 2017, Bupati Sikka, Yoseph Ansar Resa meresmikan penggunaan laboratorium bahasa inggris tersebut.

Dalam sambutannya Rera mengungkapkan, pembangunan laboratorium adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada anak didik, agar bisa menghasilkan generasi yang cerdas, unggul, dan memiliki daya saing serta berprestasi.

“ Saya harap dengan adanya laboratorium ini, para siswa mampu meningkatkan kemampuan akademik, agar bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan orang tua, sekolah dan daerah kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Maumere,  Vitalis Paskalis Sukalumba, dalam sambutannya menyampaikan, SMP Negeri 1 Maumere saat ini tengah genjar kembangkan 4 kompetensi dalam proses KBM. Antaranya, kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial dan kecerdasan estetika.

“ Komepetensi ini sejalan dengan tujuan dan misi sekolah ini yakni pendidikan yang unggul dalam prestasi yang berwawasan iman, taqwa dan budaya, yang berfokus pada misi melaksanakan kerja sama yang harmonis yang saling menguntungkan dengan pihak – pihak diluar lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Laporan : Jhon da Gomez

Comments
Loading...