Bupati Malaka Beri Waktu Dua Minggu Bagi Sekolah Persiapkan KBM

19

BETUN,fokusnusatenggara.com- Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberi batas waktu selama dua minggu kepada semua sekolah di Kabupaten Malaka, guna mempersiapkan teknis pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di era New Normal.

Bria Seran menyampaikan hal ini saat memimpin rapat bersama seluruh jajaran terkait tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, Selasa, 21 Juli 2020, di Aula Kantor Bupati Malaka.

“Sekolah wajib atur teknisnya termasuk ketika berada dalam kelas. Karena titik paling rawan penyebaran virus ini sangat rentan di para siswa. Kita tidak mau anak-anak terkena covid, makanya selama dua minggu ini mereka harus dilatih,” ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi kepada anak didik di sekolah ini penting, sebagai bentuk standar pengamanan Covid-19 ditengah suasana New Normal. Sehingga diputuskan agar selama dua minggu, pihak sekolah wajib lakukan  hal tersebut.

” Nanti tanggal 4 Agustus kita hadirkan lagi para kepala sekolah untuk mendengar laporan mereka terkait kesiapan ini. Kalau sudah siap, maka kita putuskan dengan baik terkait proses KBM. Jadi betul-betul selektif karena ini dalam upaya menyelamatkan anak-anak kita,” tegasnya.

Bupati Bria Seran menambahkan, selama latihan di sekolah, semua proses akan diawasi langsung oleh anggota Polri dibantu TNI dan Satpol PP. Sekolah juga diwajibkan menyiapkan alat pelindung diri bagi siswa seperti masker, tempat cuci tangan dan paling penting menjaga jarak.

Rapat itu dihadiri antara lain Kapolres Malaka, Albert Neno, Dandim 1605 Belu-Malaka, Ari Dwi Nugroho, Sekda Malaka, Donatus Bere, para tokoh masyarakat, para kepala sekolah dari PAUD hingga SMA, Serta para camat dan pimpinan OPD. (fatur)

Comments
Loading...